HOME
Home Berita Pengobatan Massal dan Penyerahan Kartu Indonesia Sehat Di Puskesmas Serasan

Pengobatan Massal dan Penyerahan Kartu Indonesia Sehat Di Puskesmas Serasan

Bupati Natuna Drs. Ilyas Sabli, MSi mengemukakan ada beberapa strategi yang harus dilakukan, diantaranya peningkatan kualitas tenaga medis dan peningkatan sarana penunjang pelayanan kesehatan serta sarana mobilisasi laut untuk menjemput dan mengantar pasien dari pulau terdekat menuju Serasan maupun Ibukota Kabupaten.

Hal tersebut dikemukakan Bupati menjawab, terkait pelayanan kesehatan yang sering kali menghadapi kendala saat pasien harus dirujuk untuk penanganan penyakit yang tidak mungkin dilakukan di puskesmas setempat, namun mengingat kondisi transportasi yang terbatas menyebabkan pelayanan terkesan lamban.

Hal ini disampaikan saat Bupati Natuna membuka kegiatan Pengobatan Massal di Puskesmas Kecamatan Serasan, saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Bupati bahwa pentingnya menjaga dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya penanganan penyakit serta menciptakan lingkungan dan masyarakat yang sehat, oleh karenanya para aparatur/tenaga medis yang bertugas hendaknya selalu memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, serta memberikan pelayanan dengan mengutamakan kenyamanan, keramahan dan menunjukkan profesionalisme.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Daerah membawa 10 orang dokter yang ditugaskan untuk membantu pelayanan pengobatan massal yang dibagi di dua tempat (Puskesmas Serasan dan Serasan Timur), serta membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS serta kacamata baca bagi masyarakat setempat.

 

(Ditulis oleh : Ridwan/Ariful/Santi)**

 

Statistik Kunjungan

Kami punya 6 tamu online

September 2017
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30