HOME
Home Berita PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PROYEK PABRIK ES DAN KESTORIK DESA PIAN PADANG

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PROYEK PABRIK ES DAN KESTORIK DESA PIAN PADANG

Kabupaten Natuna memiliki potensi kelautan dan perikanan yang melimpah mengingat 99 persen wilayahnya merupakan perairan. Namun sampai saat ini potensi tersebut belum dapat dioptimalkan pemberdayaannya karena pengelolaan masih diselenggarakan secara tradisional dengan sarana dan prasarana pendukung yang sangat terbatas.

Oleh karenanya, dengan keberadaan fasilitas pabrik es dan kestorik yang dibangun kali ini diharapkan upaya pengelolaan potensi perikanan daerah dapat lebih ditingkatkan. Seiring waktu, Pemerintah Daerah juga akan berupaya untuk menarik minat para investor untuk dapat mengembangkan usahanya di Kabupaten Natuna yang pada gilirannya akan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Proyek Pabrik Es dan Kestorik Desa Pian Padang, Kamis pagi (08/10) di Lapangan Bola Desa Pian Padang Kecamatan Bunguran Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada pihak PT. Antartika Indo Samudra yang telah menunjukkan komitmen dan minatnya untuk mengembangkan usaha dibidang perikanan, serta melibatkan pemberdayaan tenaga kerja tempatan dari pembangunan dasar sampai pada operasional produksinya nanti.

Pada kesempatan yang sama Camat Bunguran Selatan Saidir,S.Sos berharap agar kerjasama antara PT. Antartika Indo Samudra dengan masyarakat dan pemerintahan setempat dapat berjalan dengan baik kedepannya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bunguran Selatan khususnya.

Direktur PT. Antartika Indo Samudra, Jefri’ mengharapkan dukungan terhadap upaya pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Natuna, melalui usaha pemasok es dan pembekuan ikan sehingga potensi tersebut dapat dikelola dan memiliki nilai tambah ekonomis bagi masyakat tempatan.

 

(Ditulis oleh : br/santi)**

 

Statistik Kunjungan

Kami punya 30 tamu online

October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4