HOME

Kemen. KOMINFO RI

Pemkab. NATUNA

Natuna MEDIA

Home Berita WABUP KUNJUNGI DESA KELARIK UTARA

WABUP KUNJUNGI DESA KELARIK UTARA

RANAI- Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Imalko,S.Sos didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jum'at (05/06) melakukan kunjungan ke Desa Kelarik Utara Kecamatan Bunguran Utara. Salah satu agenda kunjungan kerja Wabup adalah melaksanakan peninjauan atas pembangunan jaringan listrik dan rehab masjid Ulu Timur.

Dalam kunjungan tersebut saat melakukan pertemuan dengan warga masyarakat, wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna melalui kekuatan anggaran yang tersedia akan senantiasa berupaya untuk mewujudkan pemerataan di seluruh wilayahnya. Namun mengingat kondisi geografis yang berbentuk kepulauan serta jarak tempuh antar wilayah cukup jauh mengakibatkan biaya pembangunan menjadi sangat tinggi. Akan tetapi secara bertahap melalui berbagai program kerja yang dirancang oleh berbagai instansi teknis diharapkan skala prioritas dari seluruh daerah dapat terakomodir secara bertahap dan berkelanjutan.

Wabup juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini terjadi defisit anggaran yang mengakibatkan terjadi pemangkasan pada beberapa kegiatan sehingga harus megutamakan skala prioritas, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Utara agar dapat bersabar dan selalu menjaga kekompakan serta terus memberikan dukungan bagi penyelenggaraan pembangunan daerah.

Terhadap pembangunan listrik, Wabup berpesan agar jaringan listrik yang telah dirasakan masyarakat Ulu Timur saat ini dapat dimanfaatkan secara bijaksana, mengingat masih banyak daerah yang belum dialiri listrik. Sedangkan untuk persiapan MTQ bulan oktober mendatang akan menjadi tanggung jawab bersama untuk membenahi infrastruktur yang ada, terutama kondisi jalan poros dan fasilitas lainnya.

Pada pertemuan tersebut Kepala Desa Kelarik Utara, Syafrudin menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan panambahan jaringan listrik PLN dan travo serta perbaikan Masjid Ulu Timur yang telah diajukan sejak lama. Disamping itu syafrudin juga menyampaikan agar pihak pemerintah kabupaten dapat ikut memperhatikan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Utara mengingat kondisi jalan saat ini masih sangat memperihatinkan sehingga akan mempengaruhi citra tuan rumah dan bagi para kafilah yang berasal dari seluruh kecamatan sekabupaten natuna lainnya.

(Ditulis oleh : Ridwan/Ariful/Santi)

 

Statistik Kunjungan

Kami punya 13 tamu online

June 2017
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1