HOME

Kemen. KOMINFO RI

Pemkab. NATUNA

Natuna MEDIA

Home Berita LATIHAN PBB SELESAI DISHUBKOMINFO HARAPKAN PEGAWAI LEBIH DISIPLIN

LATIHAN PBB SELESAI DISHUBKOMINFO HARAPKAN PEGAWAI LEBIH DISIPLIN

RANAI. Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna kepada seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Outsourcing, Jumat (5/6) lalu selesai dilaksanakan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan latihan PBB dilingkungan Dishubkominfo, dilaksanakan sejak tanggal 25 Mei 2015 lalu. Para pelatih PBB merupakan pejabat dan PNS dilingkungan Dishubkominfo diantaranya Riduan Dalimonte,Raja Chandra Noviansyah, Handri Donan,Yuni Sumarmi dan Jamil. Pelatihan PBB dilakukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup disiplin pada suatu organisasi masyarakat yang diarahkan terhadap terbentuknya sikap individu/organisasi.

Disamping itu latihan inti dari PBB ini sangat membantu sikap disiplin,loyalitas dan dedikasi setiap staf Dishubkominfo agar menjadi lebih memahami tentang tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan untuk senantiasa mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasip sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas. Disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keiklasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri,” terang Raja Chandra.

Penutupan latihan PBB yang dilaksanakan Jumat kemaren sekaligus dilaksanakan gladi bersih untuk kegiatan Pembaretan Pertolongan Kecelakaan Pesawat-Pemadam Kebakaran (PKP-PK).

Semoga saja kegiatan ini dapat membentuk pribadi yang dapat membedakan hak dan kewajiban,dapat menanamkan rasadisiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.

 

(Ditulis oleh : Wan Gutmi)

 

Statistik Kunjungan

Kami punya 25 tamu online

August 2017
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2