HOME
Home Berita Pembukaan STQ Berlangsung Meriah

Pembukaan STQ Berlangsung Meriah

 

RANAI. Hajatan Akbar Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-VI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Ranai Kabupaten Natuna berlangsung meriah. Acara di buka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM. Sani yang hadir didampingi sang istri pada Selasa (12/5) malam.

Acara pembukaan digelar di halaman depan Masjid Agung Natuna dengan dihadiri ribuan orang serta para dihadiri Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-provinsi Kepri, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Kepri, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Kabupaten Natuna, Pejabat eselon II,III dan IV, alim ulama, tokoh masyarakat,kafilah,official,insan pers dan masyarakat Natuna.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qoriah Anisa Febrika, selanjutnya pembacaan doa oleh Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Kepri, Drs. H. Marwin Jamal. Laporan Ketua Panitia STQ ke VI oleh Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli.

Bupati Natuna mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai agenda rutin 2 (dua) tahunan sekaligus untuk melaksanakan program pemerintah pusat dalam pemberantas buta aksara Al Qur'an sekaligus memberikan peluang kepada masyarakat untuk mengukir prestasi serta mempersiapkan kafilah untuk mengikuti STQ tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lagi.

“Kegiatan berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 Mei dengan cabang yang diperlombakan antara lain tilawah anak-anak,remaja dan dewas putra-putri, hafidz 1 juz dan tilawah,hafidz 5 juz dan tilawah putra-putri,hafidz 10 juz dan tilawah putra-putri,hafidz 20 juz dan tilawah putra-putri,hafidz 30 juz dan tilawah putr-putri serta tafsir Al Qur’an, “ jelas Ilyas.Sedangkan untuk anggaran kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Natuna dan bantuan Alokasi Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu Gubernur Kepri, HM. Sani dalam sambutan pembukaannya mengharapkan agar acara ini berjalan sukses.

Rangkaian puncak pembukaan acara STQ juga diisi dengan tampilnya aktraksi seni budaya dari sangar yang ada di Kabupaten Natuna. Aktraksi seni yang ditampilkan sangat memungkau, dan mendapat aplaus yang sangat besar dari para undangan dan masyarakat yang menyaksikannya.

 

(Ditulis oleh : Wan Gutmi)

 

Statistik Kunjungan

Kami punya 22 tamu online

October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4