HOME
Home Berita Masyarakat Antusias Sambut STQ

Masyarakat Antusias Sambut STQ

 

RANAI. Gelaran STQ VI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau telah menyedot perhatian hampir seluruh masyarakat Natuna, khususnya yang tinggal di sekitar Kota Ranai. Antusiasme masyarakat terlihat dari ramainya orang-orang yang datang ke lokasi STQ di Kompleks Natuna Gerbang Utaraku.

Dari hasil pantauan redaksi Sabtu malam, (9/5) kemaren, ratusan warga berbondong-bondong menyaksikan gladi kotor pembukaan STQ yang akan digelar di depan mimbar tilawah (astaka). Gladi kotor ini menyuguhkan berbagai macam pertunjukan yang akan ditampilkan dalam seremonial pembukaan STQ, pada Selasa malam, (12/5) nanti.

Pada kegiatan gladi kotor terlihat masyarakat tampak sangat antusias menyaksikan berbagai macam aktraksi seni yang digelar seperti tari-tarian, dari tari persembahan hingga tari bergenre tradisional modern. Meriahnya suasana gladi STQ tidak hanya terlihat dari aktraksi seni yang ditampilkan tetapi juga dengan suasana dekorasi baik panggung maupun pencahayaan (lighting) yang menambah suasana semarak di arena STQ belum lagi dibarengi dengan tata suara (sound system) yang sangat bagus.

Seorang warga masyarakat Ranai, Desi yang ditanyai komentarnya tentang STQ menyatakan sangat antusiasnya menyambut STQ, apalagi setelah melihat arena STQ yang kini sudah dikemas begitu rapi dan apik.Desi yang mengaku jika biasanya malam minggu bersama keluarganya hanya berjalan-jalan di seputaran Kota Ranai, kali ini mereka justru jalan-jalan ke areal Masjid Agung.

“Saya ingin menyaksikan geladi di areal STQ. Itu sebabnya saya mengajak keluarga kemari. Tak sabar rasanya melihat acara pembukaan ( STQ-red)nya nanti”, kata Desi.

Lain halnya dengan Yosi, seorang warga Ranai juga. Baginya pagelaran STQ ini membawa berkah tersendiri bagi dirinya. Ia akan mendulang rupiah dengan membuka stand bazaar di sekitar areal masjid Agung.

“Saya membuat stand bazaar yang menjual jilbab dan pernak pernik islami. Semoga di STQ kali ini pundi-pundi rupiah saya menjadi semakin tebal”, katanya sambil tersenyum.

STQ memang ajangnya bergengsi untuk menjaring bibit-bibit unggul para pencinta agama. Perhelatannya ternyata membuahkan antusiasme masyarakat sekaligus membawa berkah bagi masyarakat lainnya.

 

(Ditulis oleh : Wan Gutmi)

 

Statistik Kunjungan

Kami punya 48 tamu online

December 2017
S M T W T F S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6