HOME
Home TENTANG KAMI SAMBUTAN KEPALA DINAS
SELAMAT DATANG di Situs Resmi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau...

SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera buat kita semua.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa), karena atas rahmat dan ridho-Nya kita dapat menyelesaikan dan memulai pulikasi wadah informasi ini, yang harapannya dapat dinikmati oleh semua pihak, baik dari kalangan Pemerintah, Swasta dan Masyarakat pada umumnya.

Hal ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka memulihkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah yang ber-implikasi politis, yaitu semakin kuatnya legitimasi pemerintah dari masyarakat ataupun sebaliknya.

Salah satu tuntutan masyarakat di era reformasi dan otonomi daerah saat ini, adalah penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan bebas KKN serta pelayanan prima.

Oleh karena itu, kami dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna bermaksud membuka sarana komunikasi dan informasi yang dapat diakses oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun, guna memberikan dan atau menerima informasi terutama masalah transportasi dan komunikasi yang merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai bagian dari Pemerintah Daerah untuk wilayah Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau ini.

Hakekat Pelayanan Prima diantaranya meningkatkan :

  1. Kesejahteraan masyarakat;
  2. Upaya menghilangkan hambatan penyelenggaraan pelayanan publik (deregulasi, debirokratisasi, dan privatisasi);
  3. Pemanfaatan transportasi, serta teknologi informasi dan komunikasi; dan
  4. Penanganan pengaduan masyarakat.

Untuk mencapai semua itu, kita harus melakukan berbagai pembaharuan manajemen administrasi pemerintahan dengan mekanisme transformasi yaitu menciptakan proses baru pengolahan informasi, data dan dokumen dengan menggunakan teknologi telematika yang terdiri dari e-administration, e-citizen, servis dan e-society. Ketiganya memberikan dayaguna yang optimal dalam mewujudkan pemerintahan yang profesional terutama yang terkait dengan peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan publik.

Dalam rangka itu, implementasi E-Government di Pemerintah Kabupaten Natuna diharapkan dapat terlaksana dalam waktu dekat ini, yang bertujuan :

  1. Membangun jaringan informasi untuk pelayanan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat;
  2. Membangun hubungan interaktif dengan dunia usaha untuk meningkatkan dan memperkuat kemampuan perekonomian menghadapi perubahan dan persaingan perdagangan internasional;
  3. Pembentukan mekanisme komunikasi antar lembaga pemerintah serta penyediaan fasilitas bagi partisipasi masyarakat dalam proses pemerintahan; dan
  4. Pembentukan serta perbaikan sistem manajemen, organisasi dan proses kerja yang transparan dan efisien, serta memperlancar transaksi dan layanan antar lembaga pemerintah.

Untuk itu, kami sadar tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik itu dari Pemerintah Pusat atau pun Daerah, begitu juga dari Instansi Swasta dan masyarakat Kabupaten Natuna khususnya, semua yang kami rencanakan dan cita-citakan ini akan tak berarti apa-apa.

Oleh karena itu, kritik dan saran yang positif dan membangun sangatlah kami harapkan, agar kita dapat mencapai apa yang telah direncanakan dan kita cita-citakan bersama, guna membangun daerah yang kita cintai ini agar lebih baik dan berkembang sebagaimana harapan kita bersama.

Demikian dan terima kasih, wassalamu’alaikum Wr. Wb. – Salam Sejahtera buat kita semua.

(Wan Siswandi, S.Sos. M.Si.)

Statistik Kunjungan

Kami punya 38 tamu online

October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4